DAMPAK TEKNOLOGI E-LEARNING PADA MOTIVASI SISWA: INTERAKSI YANG BERPUSAT PADA MAHASISWA DALAM FKIP UNIVERSITAS MITRA KARYA

  • Hilda Rahmawati Universitas Mitra Karya
Keywords: E-Learning, Teknologi E-Learning, motivasi, interaksi yang berpusat pada siswa

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan teknologi E-Learning dalam pengajaran di institusi publik Uni Emirat Arab menggunakan Blackboard Leaning. BBL adalah perangkat lunak server berbasis web yang menekankan manajemen kursus dan desain yang dapat diskalakan yang memungkinkan integrasi dengan sistem informasi mahasiswa dan protokol otentikasi. BBL telah diimplementasikan di perguruan tinggi yang diteliti dan digunakan sebagai sarana penyampaian konten elektronik. Selain itu, BBL menyediakan fakultas untuk menambah sumber daya bagi mahasiswa untuk mengakses kursus daring bagi mahasiswa untuk meningkatkan upaya pengajaran dan pembelajaran. Penelitianmenganalisis motivasi mahasiswa untuk menggunakan pendekatan E-Learning sebagai faktor penting dalam pembelajaran dan khususnya dalam lingkungan belajar FKIP Universitas Mitra Karya. Secara khusus, pemanfaatan dan penggunaan aktif fitur-fitur interaktif sebagai BBL meningkatkan motivasi dan sebagai hasilnya mengarah pada hasil belajar yang lebih baik.

Published
2021-02-23