PENGOLAHAN DATA BILLING INTERNET EBONY PURWAKARTA

  • Dedi Supriadi Universitas Mitra Karya
  • Hendriyanto Universitas Mitra Karya
Keywords: Aplikasi, Pengolahan Data, Billing

Abstract

Hal yang melatar belakangi penulis untuk mengambil Penelitian di Warnet EboNy adalah untuk mengembangkan sistem pengolahan data yang telah ada dengan harapan dapat memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada pada sistem yang ada pada saat ini. Disamping itu untuk memberi kemudahan bagi pengusaha untuk memperoleh laporan pendapatan, pengeluaran warnet dan perkembangan warnet itu sendiri, selain itu dapat memberikan pengolahan data yang lebih efektif, efesien, lebih inofatif serta mudah digunakan oleh para pegawai warnet sendiri. Dalam hal ini, sesuai dengan permasalahan tentang keterbatasan pengolahan data penulis memcoba mengupas permasalahan itu dengan membuat sistem dengan judul “SISTEM PENGOLAHAN DATA BILLING INTERNET PADA WARNET Ebony”.

Agar informasi yang dibuat dapat berjalan dengan baik, maka diperlukan suatu peralatan pendukung yaitu komputer. Komputer merupakan suatu sistem dari pengolah data yang terdiri dari perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software). Perangkat keras dan perangkat lunak merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan yang akan membentuk sistem.

Dengan adanya Aplikasi Pengolahan Data Billing Internet di Ebony  ini akan dirasakan adanya pengingkatan  efektifitas dan efisiensi kerja, cara pembayaran akan dengan cepat dapat dilakukan karena adanya kemudahan-kemudahan oleh sistem. Proses pembuatan laporan rekapitulasi dan gaji pegawai yang biasanya mengggunakan cara-cara manual yang banyak menyita waktu, dengan adanya sistem ini proses pembuatan laporan rekapitulasi dan laporan gaji pegawai dapat dengan mudah dilakukan karena sistem telah dirancang sedemikian rupa sehingga bisa memberikan sistem informasi mengenai rekapitulasi dengan mudah. Sistem juga akan memberikan informasi-informasi yang hanya ditampilkan dilayar monitor, benar dan cepat sesuai dengan kriteria-kriteria  yang dimasukkan oleh pemakai.

Published
2022-09-07
Section
Articles